Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Kamis, 05 November 2020

Alat Musik Nusantara Tenggara Timur

Saya jadi bisa mengerjakan tugas kelompok bareng temen temen saya. Alat musik ntt siapa yang tidak mengenal pulau yang satu ini yah pulau yang dijuluki dengan pulau komodo yang termasuk dalam gugusan sunda kecil pulau nusa tenggara timur atau yang biasa disingkat dengan ntt sebuah pulau yang terletak di kepulauan nusa tenggara dan pulau yang memiliki kesenian lokalnya berupa kain tenun.

Pin Di Unique Culture Of Indonesia

Dipetik dengan menggunakan jari pada senarnya.

Alat musik nusantara tenggara timur. Sadando merupakan alat musik tradisional khas tanah rote nusa tenggara timur yang terbuat dari daun lontar. Sasando sudah terkenal semenjak konser wow 2013 yang diselenggarakan oleh wonderful indonesia. Saya jadi tidak sulit mencari data tentang alat musik nusantara.

Musik nusantara adalah seluruh musik yang berkembang di nusantara ini yang menunjukkan atau menonjolkan ciri keindonesiaan baik dalam bahasa maupun gaya melodinya. Sasando adalah alat musik petik tradisional yang berasal dari rote ndao di nusa tenggara timur. Alat musik sasando berbentuk seperti harpa dan dimainkan dengan cara dipetik seperti gitar.

Sasando diucapkan dengan sebutan sasandu hal ini mengacu bahasa daerah rote ndau sandu yang berarti getaran. Fungsi cungkilan kulit bambu tersebut sebagai dawai. Sasando adalah alat musik petik berasal dari daerah nusa tenggara timur timor kecapi ini terbuat dari bambu dengan diberi dawai senar sedangkan untuk resonasinya di buat dari.

Alat musik nusa tenggara timur ini dibuat dari bambu yang kulitnya dicungkil dengan ukuran 2 cm dan diganjal dengan batangan kayu kecil. Suara sasandu memiliki kemiripan dengan alat musik dawai lainnya seperti gitar biola kecapi dan harpa. Alat musik tradisional nusa tenggara timur dan penjelasannya alat musik tradisional nusa tenggara barat alat musik tradisional kalimantan barat alat musik tradisional timor instrumen musik yang digunakan untuk memainkan rangkaian nada nada atau melodi disebut alat musik tradisional ntb.

Alat musik tradisional dari nusa tenggara timur ntt ini menggambarkan tentang citarasa seni yang sangat tinggi dari masyarakat suku asli yang ada di provinsi ini seperti halnya suku sumba suku lamaholot suku atoni suku manggarai suku belu suku rote dan juga suku lio. Ditepuk dengan menggunakan telapak tangan. Untuk memainkan alat musik sowito adalah dengan cara dipukul dengan menggunakan sebatang kayu yang sebesar jari tangan dengan panjang sekitar 30 cm.

Sasando yang merupakan alat musik berdawai ini punya keunikan dalam hal bentuk dan suaranya. Alat musik tradisional nusantara ini berasal dari nusa tenggara timur. Begitu dimainkan dengan cara dipetik alunan nada yang dihasilkan oleh sasando disebut sebut mampu menghipnotis siapapun yang mendengarkan.

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Alat Musik Tradisional Angklung Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Harmonis Alat Musik

Pin Di Budaya Indonesia

Tifa Merupakan Alat Musik Khas Indonesia Bagian Timur Khususnya Maluku Dan Papua Alat Musik Ini Bentuknya Menyerupai Kendang Dan Alat Seni Tradisional Perang

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Tenggara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Interesting Instruments

Sasando A Traditional Harp Like Musical Instrument Of Palm Leaves From Rote Island Indonesia Idea For Shape For Gong Stand Indonesia Alat Instrumen

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Stefibone Facebook

Pin Di Alat Musik Tradisional


0 komentar:

Posting Komentar