Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Sabtu, 26 Desember 2020

Gambar Alat Musik Aceh

Alat musik ini ada dua jenis yaitu yang biasa digunakan di langgar langgar dan juga di tempat lain yang dipandang pantas untuk meletakkan alat musik tersebut. Alat musik tradisional aceh mempunyai ragam jenis yang cukup banyak.

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Geundrang merupakan alat musik tradisional dari aceh yang lebih sering dijumpai di wilayah aceh besar aceh utara dan pidie.

Gambar alat musik aceh. Alat musik tradisional aceh dan fungsinya serta gambar dan penjelasannya ini dirangkum agar mudah dipahami. Terbuat dari kulit sapi yang tidak tebal kulit kambing rotan atau bahkan kulit nangka. Setiap jenisnya mempunyai karakteristik dan keunikan masing masing.

Serune kalee adalah alat musik yang berkembang dan sangat populer di wilayah aceh utara pidie aceh barat dan juga aceh besar. Gambar alat musik tradisional aceh serune kalee. Tambo adalah alat musik tradisional aceh yang di zaman duhulu kala tambo berfungsi sebagai alat komunikasi tradisional untuk menandakan datangya waktu shalat dan untuk mengumpulkan warga ke meunasah tempat ibadah umat islam guna membicarakan masalah masalah masalah yang ada dalam suatu kampung.

Alat musik tradisional aceh yang ini mempunyai bentuk seperti terompet yang memang mempunyai ciri khusus dari aceh bentuk sama seperti klarinet yang memanjang ketika digunakan seringnya serune kalee diiringi oleh alat musik lain seperti geundrang rapai dan sejumlah instrumen tradisional lainnya. Alat musik ini terbuat dari kayu dan logam kuningan ini pada umumnya di mainkan bersama dengan rapai dan geundrang sebagai satu kesatuan musik pengiring acara hiburan ataupun tari tarian. Bahan tambo terbuat dari batang iboh kulit sapi dan rotan sebagai alat peregang kulit.

Alat musik yang satu ini terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara dipukul. Menurut z h idris alat musik rapai ini berasal dari bahdad irak dan dibawa ke aceh oleh seorang penyiar agama islam bernama syeh rapi. Alat musik ini banyak dijumpai di daerah pidie aceh besar dan juga kabupaten yang ada di aceh.

Dimana beberapa alat musik berikut dijelaskan juga cara memainkannya meski secara umum. Dalam pertunjukannya alat musik rapai ini dimainkan oleh 8 sampai 12 orang pemain yang disebut awak rapai. Selain itu ada yang dikategorikan sebagai alat musik berjenis ritmis dan juga harmonis.

Alat musik tradisional tersebut antara lain serune kalee gendang geundrang canang dan rapai. Nah itulah 10 alat musik tradisional aceh yang dapat saya jabarkan secara lengkap mulai dari nama gambar cara memainkan fungsi dan penjelasannya. Yang dapat dipadukan bersama sama dan mengasilkan suara yang dinamis.

Alat musik tradisional aceh provinsi nad memiliki beberapa alat musik tradisional. Alat musik ini berbentuk silinder dengan panjang 40 50 cm dan berdiameter 18 20 cm. Bagi anda yang saat ini sedang mencari alat musik aceh maka anda tidak salah mengunjungi blog ini.

Semoga dapat bermanfaat dalam menambah wawasan budaya untuk kita semua. Alat musik tradisional rapai merupakan alat musik yang dibunyikan dengan cara dipukul.

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Alat Musik Tradisional Riau Musik Tradisional Rebana Musik

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Alat Musik Tradisional Dari Pulau Kalimantan Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Serune Kale Dan Sejarahnya Sarune Kale Berasal Dari Nanggroe Aceh Darussalam Yang Mempunyai Jen Pertunjukan Musik Kale Musik Tradisional

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Alat Musik Tradisonal Aceh Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Red Feed


0 komentar:

Posting Komentar