Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Senin, 28 Desember 2020

Alat Musik Tradisional Suku Nias

Aramba gong adalah jenis alat musik tradisional khas suku nias yang terbuat dari logam besi atau kuningan sama seperti gong pada umumnya aramba juga di mainkan dengan cara dipukul dan mengeluarkan suara yang sangat keras. Menurut kami ada beberapa alasan kenapa kita harus mengenal alat musik nias.

Label Stiker Foto Alat Musik Tradisional Indonesia

Fungsi aramba berperan sebagai pembawa pola irama.

Alat musik tradisional suku nias. Sebelum langsung ke informasi inti ada baiknya kami sampaikan sekilas tentang daerah nias yang penting. Peralatan musik tradisional nias tanoniha. Alat musik tradisional nias nias merupakan sebuah pulau yang terletak pada bagian barat pulau sumatera.

Alat alat musik tersebut dibunyikan pada saat pesta. Alat musik aramba biasa di gunakan pada saat upacara adat seperti upacara kematian siulu raja upacara owasa dan upacara adat lainnya. Alat ini dimainkan oleh satu orang.

Aramba adalah salah satu alat musik yang terbuat dari tembaga kuningan suasa dan nikel. Pulau nias ini dianggap sebagai pulau yang terbesar dan paling maju diantara pulau pulau lainnya yang ada di sekitar pantai barat pulau sumatera dengan rata rata penduduknya adalah suku nias asli ono niha. Alat musik ini identik dengan gong di jawa.

Nyanyian atau lagu tradisional suku yang nias yang tanonet posting disini bukan tentang lagu daerah yang bisa anda download. Informasi ini pun dinilai tidak kalah pentingnya dengan artikel sebelumnya seperti. Berikut ini akan kami sampaikan tentang alat musik tradisional suku nias disertai dengan gambar dan keterangannya secara lengkap.

Aramba alat musik tradisional nias sering digunakan masyarakat saat upacara adat terutama acara penting macam perkawinan. Aramba yang dipergunakan bangsawan disebut dengan aramba hongo dan memiliki diameter besar sekitar 90 cm. Kali ini giliran menulis tentang artikel atau informasi alat musik zaman dulu dahulu suku nias yang khas dan unik.

Alat musik tradisional khas nias dan gambar serta cara memainkannya merupakan informasi yang bermanfaat untuk diketahui oleh siapa saja orang yang menjadi warga negara indonesia baik sebagai warga masyarakat asli nias atau warga yang berada diluar pulau nias. Fungsi alat musik ini berperan sebagai pembawa pola irama. Alat musik petik tradisional alat musik tradisional jawa barat dan alat musik lainnya.

Selain aramba ada juga beberapa alat musik tradisional dari suku nias antara lain gondra doli doli fondrahi lagia dan rici rici. Aramba alat musik tradisional suku nias sumatera utara. Alat musik pukul gesek tiup dan petik juga terdapat di nias.

Alat ini dimainkan oleh satu orang. Namun sebelum kesana alangkah lebih baiknya anda untuk memahami kenapa harus mengenalinya. Pada upacara kebesaran pesta perkawinan dan kematian aramba gong faritia canang dan göndra gendang fondrahi tutu tambur dibunyikan berhari hari sebelum pesta.

Tetapi sekedar informasi tentang nyanyian lagu atau musik yang sering di perdengarkan dalam sebuah upacara acara atau saat tertentu. Ukuran diameternya sekitar setengah meter disebut dengan aramba fatao.

4 Alat Musik Tradisional Nias Lengkap

Museum Pusaka Nias Tarian Musik

Alat Musik Tradisional Suku Nias Tanoniha

Cara Bermain Aramba Cara Bermain Alat Musik

4 Alat Musik Tradisional Dari Nias Cara Memainkannya

Sulawesi Aramba Alat Musik Tradisional Suku Nias Sumatera Utara

7 Alat Musik Tradisional Khas Nias Gambar Dan Cara Memainkan

Kumpulan Gambar Alat Musik Fondrahi Hd Terbaik Infobaru

Alat Musik Tradisional Nias Dan Cara Memainkannya Berbagai Alat

Aramba Alat Musik Tradisional Masyarakat Adat Pulau Nias

Pengertian Alat Musik Aramba Dari Suku Nias Sumatera Utara Alat Musik


0 komentar:

Posting Komentar