Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Kamis, 03 Desember 2020

Alat Musik Tradisional Nusa Tenggara Timur

Alat musik tradisional dari nusa tenggara timur ntt ini menggambarkan tentang citarasa seni yang sangat tinggi dari masyarakat suku asli yang ada di provinsi ini seperti halnya suku sumba suku lamaholot suku atoni suku manggarai suku belu suku rote dan juga suku lio. Alat musik ntt siapa yang tidak mengenal pulau yang satu ini yah pulau yang dijuluki dengan pulau komodo yang termasuk dalam gugusan sunda kecil pulau nusa tenggara timur atau yang biasa disingkat dengan ntt sebuah pulau yang terletak di kepulauan nusa tenggara dan pulau yang memiliki kesenian lokalnya berupa kain tenun.

Pin Di Alat Musik Tradisional

Berbagai macam alat musik petik tiup maupun gesek banyak ditemukan di daerah ini.

Alat musik tradisional nusa tenggara timur. Alat musik tradisional nusa tenggara timur ini masih termasuk ke dalam kelompok alat musik petik. Selain nusa tenggara timur juga dikenal dengan kesenian lokalnya yang berupa kain tenun tari tarian daerah seta alat musik tradisionalnya kali ini saya mencoba memberikan informasi tentang perihal kesenian lokal yang ada di ntt tetapi akan fokus pada alat musik tradisional dari nttnya saja. Berbicara masalah kesenian tradisional so pasti nusa.

Pada bagian kanan dan kiri lubang resonansi alat musik ini bisa terdapat masing masing 3 buah dawai. 19 alat musik tradisional nusa tenggara timur ntt tradisikita my id siapa yang belum kenal dengan provinsi yang terletak di sebelah tenggara indonesia provinsi ini terdiri dari beberapa pulau antara lain flores sumba timor alor lembata rote sabu adonara solor komodo dan palue ibukotanya terletak di kupang timor barat. Provinsi nusa tenggara timur memiliki beragam jenis alat musik tradisional.

Alat musik ini kebanyakan terbuat dari bahan hasil alam di daerah nusa tenggara timur. Alat musik kediding ini sangat dikenal masyarakat kabupaten alor yang bekerja sebagai petani ladang. Meskipun alat musik ini memiliki bentuk yang sederhana namun bunyi yang dihasilkan cukup indah.

Tifa Merupakan Alat Musik Khas Indonesia Bagian Timur Khususnya Maluku Dan Papua Alat Musik Ini Bentuknya Menyerupai Kendang Dan Alat Seni Tradisional Perang

Alat Musik Harmonis Alat Musik

Alat Musik Tradisional Sasando

Pin Di Interesting Instruments

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Budaya Indonesia

Alat Musik Tradisional Angklung Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Provinsi Kalimantan Timur Dtechnoindo Musik Tradisional Alat Musik

Sasando A Traditional Harp Like Musical Instrument Of Palm Leaves From Rote Island Indonesia Idea For Shape For Gong Stand Indonesia Alat Instrumen

Pin Di Stefibone Facebook


0 komentar:

Posting Komentar