Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Jumat, 01 Januari 2021

Alat Musik Tradisional Ntt

Alat musik heo adalah alat musik tradisional ntt yang termasuk dalam kategori alat musik gesek yaitu cara memainkannya dengan digesek menggunakan busur pada dawainya. Provinsi nusa tenggara timur adalah salah satunya provinsi di indonesia yang mempunyai kekayaaan budaya serta tradisinya yang mengagumkan.

Pin Di Art

Knobe khabetas dimainkan dengan cara di gesek dan memiliki bentuk seperti busur panah.

Alat musik tradisional ntt. Heo sendiri terbuat dari kayu yang bagian tengahnya dibuat lubang sehingga membentuk ruang sebagai wadah resonansi sedangkan busur penggesek senar biasanya terbuat dari rambut. Alat musik tradisional dari nusa tenggara timur ntt ini menggambarkan tentang citarasa seni yang sangat tinggi dari masyarakat suku asli yang ada di provinsi ini seperti halnya suku sumba suku lamaholot suku atoni suku manggarai suku belu suku rote dan juga suku lio. Pada bagian kanan dan kiri lubang resonansi alat musik ini bisa terdapat masing masing 3 buah dawai.

Berikut ini 10 alat musik tradisional dari provinsi nusa tenggara. Foy doa adalah alat musik yang berasal dari kebudayaan flores yang berada di ntt foy doa mempunyai arti yaitu suling ganda alat musik ini tersusun dari 2 suling yang dimainkan dengan cara sama sama alat musik foy doa ini dimainkan sebagai pengiring syair atau pun petuah orang tua kepada para anak anak nya dengan diiringi alat musik foy doa ini pesan yang disampaikan akan. Alat musik kediding ini sangat dikenal masyarakat kabupaten alor yang bekerja sebagai petani ladang.

Alat musik ntt siapa yang tidak mengenal pulau yang satu ini yah pulau yang dijuluki dengan pulau komodo yang termasuk dalam gugusan sunda kecil pulau nusa tenggara timur atau yang biasa disingkat dengan ntt sebuah pulau yang terletak di kepulauan nusa tenggara dan pulau yang memiliki kesenian lokalnya berupa kain tenun. Selain nusa tenggara timur juga dikenal dengan kesenian lokalnya yang berupa kain tenun tari tarian daerah seta alat musik tradisionalnya kali ini saya mencoba memberikan informasi tentang perihal kesenian lokal yang ada di ntt tetapi akan fokus pada alat musik tradisional dari nttnya saja. Alat musik foy doa.

Alat musik tradisional nusa tenggara timur ini masih termasuk ke dalam kelompok alat musik petik. Salah satu hal yang menunjukan hal tersebut misalnya bisa kita lihat dengan adanya alat musik sasando yang begitu terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Berbagai macam alat musik petik tiup maupun gesek banyak ditemukan di daerah ini.

Salah satunya yang memberikan hal itu yakni adanya alat musik tradisional ntt namanya sasando yang paling populer sampai ke luar negeri. Alat musik tradisional nusa tenggara timur atau yang biasa disingkat ntt adalah sebuah provinsi yang dikenal sangat kaya akan budaya dan tradisi unik. Alat musik ini kebanyakan terbuat dari bahan hasil alam di daerah nusa tenggara timur.

Masyarakat daerah dawa meyakini alat musik satu ini sudah ada pada zaman ketika nenek moyang mereka masih tinggal dalam gua. Meskipun alat musik ini memiliki bentuk yang sederhana namun bunyi yang dihasilkan cukup indah didengarkan. Seperti yang dijelaskan pada pengenalan alat musik tradisional ntt alat musik ini memiliki umur yang sangat panjang.

18 Alat Musik Tradisional Asli Indonesia Sebarkan Ilmu Paper Lamp Novelty Lamp Lamp

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Tenggara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Art

Pin Di D

15 Alat Musik Gamelan Jawa Lengkap Dengan Gambar Gambar Musik Alat

Pin Di Alat Musik Tradisional

Alat Musik Tradisional Provinsi Kalimantan Timur Dtechnoindo Musik Tradisional Alat Musik

Alat Musik Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Kalimantan

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Gambar Alat Musik Tradisional Ntt Penelusuran Google Musik Tradisional Musik Gambar

Pin Di Tugas


0 komentar:

Posting Komentar