Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Minggu, 06 Desember 2020

Alat Musik Jawa Barat Dari Bambu

Selain angklung ada pula alat musik calung yang juga dibuat dari bambu. Selain cara memukul kita akan membahas beberapa alat musik tradisional jawa barat yang metodenya unik tersebut diantaranya.

Pin On Quality Pins

Salah satu alat musik tradisional dari jawa barat yang terbuat dari bambu adalah calung.

Alat musik jawa barat dari bambu. Alat alat musik khas jawa barat memang terkenal karena terbuat dari bahan bambu. Cara memainkan alat musik tersebut yaitu dengan cara dipukul dengan alat pemukul khusus pada ruas bambu yang menghasilkan suara yang indah. Alat musik tradisional jawa barat ini tergolong dalam alat musik idiofon yang maksudnya menghasilkan suara dari getaran keseluruhan alat musik itu sendiri.

Alat musik dari bambu asli indonesia provinsi jawa barat jawa barat merupakan gudangnya alat musik dari bambu. Alat musik ini dapat dibedakan menjadi 2 yaitu calung rantay dan calung jinjing. Mungkin jika kita terbiasa menggunakan alat musik modern pasti tidak ada yang memainkannya dengan cara menggoyang.

Meski sama sama terbuat dari susunan batang bambu alat musik calung khas jawa barat ini memiliki cara berbeda untuk dimainkan yakni dipuluk menggun akan alat pemukul khusus pada ruas bambu untuk menghasilkan suara merdu dengan nada nada yang berbeda. Jawa barat memang dikenal dengan kebudayaan dan alat musiknya. Alat musik dari bambu asli indonesia provinsi jawa barat jawa barat merupakan gudangnya alat musik dari bambu.

Jenis ini dominan berbahan dasar bambu yang sudah sejak dulu digunakan. Alat musik tradisional jawa barat yang terbuat dari bambu. Suara yang dihasilkan alat musik tradisional jawa barat angklung adalah dari benturan badan bambu sehingga menghasilkan bebunyian yang memiliki nada nada.

Bambu merupakan tanaman yang sangat mudah ditemukan di alam parahyangan ini sehingga tidak heran jika kebudayaan masyarakat sunda sangat lekat dengan jenis tanaman rumpun ini. Indonesia punya ragam jenis alat musik khas dari pelbagai daerah alat musik sunda jawa barat salah satunya. Keberadaan alat musik ini sudah ada sejak dulu.

Bambu sendiri merupakan tanaman yang tumbuh subur di pelbagai pelosok negeri. Alat musik asal jawa barat lebih banyak terbuat dari bambu. Alat musik ini dibuat dari jenis bambu untuk pembuatan calungdimana kebanyakan dari awi wulung bambu hitam namun ada pula yang dibuat dari awi temen bambu yang berwarna putih.

Bambu merupakan tanaman yang sangat mudah ditemukan di alam parahyangan ini sehingga tidak heran jika kebudayaan masyarakat sunda sangat lekat dengan jenis tanaman rumpun ini.

Portal Berita Dan Teknologi Indonesia Budaya Teknologi Blogger Sosial Media Hardware Software Email Pendidikan Tarian Trad Musik Tradisional Musik Alat

Angklung Alat Musik Tradisional Jawa Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Provinsi Jawa Barat Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Suling Alat Musik Tradisional Jawa Musik Tradisional Musik Alat

Angklung Merupakan Salah Satu Alat Musik Tradisional Indonesia Asal Jawa Barat Angklung Terbuat Dari Bambu Keren Kan Alat Musik Musik

Calung Alat Musik Tradisional Jawa Musik Musik Tradisional Alat

Pin Di Musik Tradisional

Wacananusantara Org Angklung Alat Musik Tradisional Asli Jawa Barat Indonesia Pindonesia Musik Tradisional Instrumen Musik Musik

Daftar Nama Alat Musik Tradisional Di Indonesia Indonesian Traditional Java

Cara Main Alat Musik Tradisional Serangko Dan Sejarah Budaya Masyarakat Jambi Memang Memiliki Kaitan Erat Dengan Budaya Mela Seni Musik Musik Tradisional Musik

Nama Nama Alat Musik Daerah Tradisional Di Indonesia Indonesia Musik Tradisional Musik


0 komentar:

Posting Komentar