Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Selasa, 29 Desember 2020

Alat Musik Foy Doa

Kolaborasi foy doa dgn beberapa alat musik lainnya. Foy doa merupakan sebuah suling ganda yang dibuat dari bambu kecil yang bergandengan sebanyak 2 atau lebih.

Yang Maha Menjaga Di 2020 Inspirasional Kutipan Agama Pengikut

Cara memainkannyapun sama dengan suling.

Alat musik foy doa. Jangan lupa untuk like komen and subscribedan jangan lupa share ke semua orangterima kasih buat teman teman semua yang sudah subscribe channel ini. Karena tidak ada bukti sejarah tidak diketahui sampai sekarang berapa usia alat musik doa foy. Alat musik ini dimainkan dengan cara ditiup banyak juga yang mengatakan kalau foy doa mirip dengan suling berganda.

Alat musik tiup foy doa berasal dari wilayah flores. Banyak masyarakat yang mampu memainkan serta membuatnya terutama para orang tua yang masih peduli terhadap perkembangan alat musik dan kesenian di ngada. Foy doa dari flores.

Foy pay juga selalu dimainkan bersama foy doa nada yang dihasilkan dari foy pay adalah do re mi fa dan sol. Foy doa alat musik tradisional dari flores traditional music instruments from east nusa tenggara bahasa inggris mudah doa dalam foy doa pernahkah sahabat insan bumi mandiri facebook wadaya warisan budaya alat musik kabupaten ngada indahnya flores 36 alat musik tradisional indonesia lengkap 34 provinsi gambar dan daerahnya seni budayaku adisablog alat musik tiup 10 alat. Alat musik foy pay adalah alat musik yang terbuat dari bambu sekilas mirip dengan dengan foy doa namun ukurannya jauh lebih besar.

Alat alat musik nusa tenggara timur catatan kuliah seni. Foy doa merupakan alat musik yang berasal dari flores dan terbuat dari bambu bambu kecil sebanyak dua atau lebih yang kemudian di gandengkan. Alat musik ini sering dimainkan ketika ada upacara adat maupun ketika ada hiburan rakyat.

Dengan adanya foy doa dapat mengembangkan pemahaman masyarakat tentang proses pembuatan serta mengapresias imasyarakat tentang. Bentuk alat musik tradisional ini menyerupai seruling bambu ganda padat yang dapat menampung hingga dua orang atau lebih. Alat musik foy doa dikenal luas oleh masyarakat ngada.

Foy doa yang berarti suling berganda alat musik tradisional ini terbuat dari buluh bambu kecil yang bergandeng dua. Foy doa adalah alat musik yang asalnya dari flores yang sampai sekarang tidak diketahui umur pastinya dari alat musik tradisional ntt disebutkan hal itu dikarenakan tidak ada peninggalan sejarahnya. Perkembangan musik foy doa awal mulanya musik foy doa dimainkan seara sendiri dan baru sekitar 1958 musisi di daerah setempat mulai memadukan dengan alatalat musik lainya seperti sowito thobo foy pai laba dera dan laba toka.

Lantunan musik yang menggambarkan nilai kehidupan musik ini biasanya digunakan oleh para muda mudi dalam permainan rakyat flores dimalam hari dengn membentuk lingkaran mereka pun melantunkan sura suara merdu.

Pin Di Tugas

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di My Classroom

Pin Di Art

Pin Di Gong Waning

Pin Di Art

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar