Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Selasa, 24 November 2020

Bentuk Alat Musik Nafiri

Canang tetawak lengkara kompang gambus marwas gendang rebana serunai rebab beduk gong seruling kecapi biola dan akordeon. Masyarakat melayu di riau sendiri tidak hanya mengembangkan alat musik seperti nafiri tetapi juga alat alat musik seperti.

Gambar Alat Musik Nafiri Dari Maluku

1 sejarah alat musik tiup nafiri.

Bentuk alat musik nafiri. Asal usul alat musik nafiri ini belum begitu jelas. Nafiri merupakan sejenis alat muzik tradisional yang berasal dari kepulauan riau di pulau sumatera yang bentuknya mirip dengan terompet. Nafiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari provinsi riau di pulau sumatra yang bentuknya mirip dengan terompet.

Nafiri mempunyai banyak fungsi seperti contoh. Selain sebagai alat muzik nafiri juga digunakan sebagai alat komunikasi bagi masyarakat melayu terutamanya untuk memberitahu tentang adanya bencana dan berita tentang kematian. Selain sebagai alat musik nafiri juga digunakan sebagai alat komunikasi bagi masyarakat melayu terutamanya untuk menginformasikan tentang adanya bencana dan berita tentang kematian.

Fungsi nafiri alat musik tradisional. Ia digunakan bersama alat alat muzik lain seperti kompang gendang gong dan sebagainya untuk pelbagai tujuan seperti mengiringi pertunjukan tradisi. Alat alat musik di atas menghasilkan irama dan melodi tersendiri yang berbeda dengan alat musik lainnya.

Pada zaman sekarang kita dapat melihat permainan alat musik ini bersama dengan pertunjukkan makyong yang merupakan sebuah bentuk kesenian tradisional yang saat ini masih dimainkan dan diwariskan di propinsi riau dan alat musik ini jadi ciri khas dan legendaris. Nafiri merupakan alat muzik tradisional dalam kalangan masyarakat melayu di malaysia dan indonesia yang berasal dari kawasan sumatera dan riau ia mempunyai bentuk badan yang panjang dengan hujung mulutnya yang mengembang hampir mirip trompet. Nafiri adalah merupakan sejenis alat musik tradisional yang berasal dari kepulauan riau di pulau sumatera yang mana bentuknya mirip dengan terompet.

Pengiring tari tradisional tari inai jinugroho olang dan lain lain sebagai alat musik utama di musik robat yang digunakan pada lingkungan masyarakat untuk pengiring saat gerakan gerakan silat dipentaskan penobatan raja di zaman dulu tanda sebuah kejadian perang bencana dan lain lain.

12 Alat Musik Tradisional Riau Beserta Gambar Akurat

Alat Musik Tradisional Nafiri Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Riau Docx Alat Musik Tradisional Riau Nafiri Alat Musik Tradisional Dari Riau Ini Memiliki Bentuk Yang Menyerupai Terompet Course Hero

9 Alat Musik Riau Lengkap Gambar Sejarah Dan Penggunaanya

6 Alat Musik Tradisional Riau Lengkap

47 Alat Musik Tradisional Indonesia Beserta Asal Dan Penjelasannya

Fungsi Nafiri Alat Musik Tradisional Fungsi Alat

Mengenal 14 Alat Musik Tradisional Dari Riau Yang Unik Dan Khas

Cara Bermain Nafiri Cara Bermain Alat Musik

13 Alat Musik Tradisional Riau Serta Cara Memainkannya Tambah Pinter

10 Alat Musik Tradisional Melayu Riau Gambar Dan Keterangannya


0 komentar:

Posting Komentar