Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Rabu, 11 November 2020

Alat Musik Tradisional Nusa Tenggara Barat

Masyarakat provinsi ini terdiri dari beberapa etnis yang sejak dulu hidup berdampingan secara damai. Nusa tenggara barat merupakan wilayah yang paling banyak disenangi karena keindahan dan kekayaan budaya yang terdapat di dalamnya.

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Penjelasan dan gambar dari masing masing alat musik tersebut antara lain sebagai berikut.

Alat musik tradisional nusa tenggara barat. Alat musik tradisional nusa tenggara barat adalah sebuah provinsi dengan kultur masyarakat yang unik. Etnis etnis tersebut misalnya suku sasak suku bima dompu dan suku bali. Alat musik tradisional nusa tenggara barat provinsi nusa tenggara barat yang terletak di wilayah barat dari kepualauan nusa tenggara memiliki beranekaragam kesenian daerah mulai dari seni tari seni musik rumah adat upacara adat pakaian adat kebudayaan dan kebiasaan hidup masyarakatnya yang khas.

Ntb dulu sempat mengalami masa masa kerajaan sama seperti wilayah di indonesia lainnya dan provinsi yang merupakan asal dari lagu daerah orlen orlen ini juga pernah merasakan masa masa masuknya agama islam dan bangsa kolonialisme. Alat musik tradisional ntb nusa tenggara barat atau ntb ini adalah sebuah pulau yang berada di dalam gugusan sunda kecil dan kepulauan nusa tenggara. Salah satu budaya yang terdapat dalam nusa tenggara barat yaitu musik tradisional khasnya yang pastinya memiliki fungsi yang berbeda beda.

Alat musik nusa tenggara barat ini termasuk jenis alat musik silofan. Alat musik tradisional nusa tenggara barat ntb di artikel kali ini kami akan membahas 7 alat musik tradisional ntb yang di antaranya alat musik yang bernama serunai pareret satong srek gula gending palompong atau cungklik genggong dan gendang buleq. Dibidang seni musik ada beberapa alat musik tradisional yang berasal dari provinsi nusa.

Untuk memainkan alat musik tradisional adalah dengan pemain memposisikan dirinya duduk dengan kedua kaki dalam posisi lurus ke depan sedangkan alat musik diletakkan di atas paha seraya bilah dipukul dengan dua pemukul.

Alat Musik Tradisional Dari Pulau Kalimantan Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Jawa Barat Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Angklung Alat Musik Tradisional Jawa Musik Tradisional Musik Alat

15 Alat Musik Gamelan Jawa Lengkap Dengan Gambar Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Alat Musik Tradisional

Tifa Merupakan Alat Musik Khas Indonesia Bagian Timur Khususnya Maluku Dan Papua Alat Musik Ini Bentuknya Menyerupai Kendang Dan Alat Seni Tradisional Perang

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Tenggara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Pin Von Lori Kuhn Auf Musik Musik

Pin Di Budaya

Sasando Musik Tradisional Musik Alat


0 komentar:

Posting Komentar