Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Senin, 09 November 2020

Alat Musik Papua Pikon

Pikon merupakan alat musik tradisional khas dari suku dani papua yang biasanya dimainkan oleh kaum laki laki. Sebelum menjadi alat musik triton awalnya digunakan sebagai alat panggil dan pemberi tanda.

Betiatina Kaskus Di 2020 Tanaman Hijau Bunga

Pikon banyak dijumpai di masyarakat asli pegunungan tengah dan sebagian pedalaman dataran rendah papua.

Alat musik papua pikon. Alat musik tradisional pikon dari papua barat berukuran kecil kurang lebih hanya sebesar genggaman orang dewasa. Pikon merupakan alat musik tradisional daerah papua. Pikon berasal dari kata pikonane yang dalam bahasa baliem berarti alat musik bunyi.

Baik berupa alat musik tiup pukul petik dan sebagainya. Alat musik tradisional papua yaitu. Untuk memakainya pengguna hanya cukup untuk meniup satu sisi kulit kerang.

Bentuknya bulat lonjong dan terbuat dari sebilah bambu. Pikon sudah cukup dikenal dan biasa dimainkan dalam festival budaya lembah baliem jayawijaya setiap peringatan kemerdekaan indonesia pada 17 agustus. Masyarakat papua memiliki banyak jenis alat musik yang mereka ciptakan untuk menghasilkan suara dan nada nada tertentu.

Pada bagian tengah potongan bambu terdapat seutas tali yang dipasang kencang dan terikat pada sepotong lidi penggetar. Pikon yi triton fuu kecapi mulut tifa paar kee krombi butshake amyen atowo. Pikon gambar alat musik tradisional papua pikon.

Pikon pikon adalah alat musik tiup tradisional yang berasal dari daerah wamena papua. Alat alat musik tersebut dibuat dengan memanfaatkan bahan alam yang tersedia di wilayah mereka.

Pin Di My Classroom

Pin Di Berita Viral Indonesia

Ukhtyfit81 Kaskus Di 2020 Literasi Perasaan Belajar

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar