Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Rabu, 11 November 2020

Alat Musik Modern Yang Dipetik

Harmonika termasuk dari alat musik modern tiup yang sebetulnya sudah ada semenjak 5000 tahun silam di china yang disana dinamakan dengan cheng. Dari segi tampilannya alat musik petik danbau ini bisa dikatakan simple.

19 Alat Musik Petik Tradisional Nama Dan Keterangannya

Gitar mempunyai bentuk leher dan badan sebagaimana gambar di atas.

Alat musik modern yang dipetik. Nah untuk memainkan alat musik ini yaitu dengan cara dipetik. Alat musik ini telah ada sejak jaman dinasti qin atau sekitar tahun 221 206 sm. Bahan pembuatan alat musik yaitu dengan menggunakan kayu.

Alat musik yang unik ini memili bentuk benyerupai buah pir dan memiliki 4 5 dawai. Semakin keras kayu yang digunakan semakin bagus bunyi yang dikeluarkan alat musik ini. Salah satu nya yang cukup populer adalah jenis alat musik petik di indonesia sendiri ada beberapa alat musik yang dipetik baik tradisional maupun modern.

Alat musik yang dipetik ini memiliki keunikan yang bentuknya mirip dengan buah pir dan dawainyapun terdiri dari 4 5 senar. Alat musik tradisional yang dipetik alat musik tradisional merupakan alat musik yang ditemukan pada daerah tertentu saja dan alat musik itu biasanya sudah ada dalam waktu yang lama contohnya adalah alat musik siter dari jawa tengah alat musik tersebut mungkin akan susah ditemukan di daerah papua atau di daerah lainnya. Di dunia ini dua tipe gitar yang terkenal yaitu gitar akustik dan gitar elektrik.

Berikut adalah macam macam alat musik modern yang dirangkum dari berbagai sumber. Tidak hanya dipetik saja kita juga dapat memakai cara bermain gitar dengan menggenjrengkan memakai jari kita. Mandolin merupakan sebuah alat musik yang tergolong ke dalam golongan alat musik cordophone berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik.

Ada berbagai jenis alat musik yang kini ada dan digunakan baik di indonesia maupun di berbagai dunia. Seiring berjalannya waktu alat musik in terus di modifikasi dan dikembangkan mulai dari jumlah fret bentuk dan cara memainkannya sehingga sekarang sudah banyak yang menggunakan alat musik ini. Satu lagi alat musik petik tradisional tionghoa.

Alat musik petik beragam alat musik petik modern tradisional yang jumlahnya sangat banyak dan telah tersebar di seluruh dunia alat musik adalah instrumen yang dibuat diciptakan yang tujuannya untuk menghasilkan bunyi harmonis. Berbeda dengan jenis alat musik modern tiup lainnya harmonika ini sebenarnya semua orang gampang untuk memainkan alat musik ini. Instrumen mandolin memiliki kemiripan dengan alat musik kecapi yang ada di cina sunda dan jawa tengah namun instrument mandolin memiliki keunikan sendiri yaitu memiliki tuts seperti piano untuk menghasilkan nada yang diinginkan.

Alat musik petik ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki satu kunci nada saja atau cord. Asal alat musik yang satu ini yaitu berasal dari negara vietnam.

7 Alat Musik Langka Dan Unik Jadiberita Com

Cara Bermain Gitar Dan Sejarahnya Gitar Merupakan Alat Musik Modern Yang Paling Banyak Dikenal Dan Digemari Oleh Masyarakat A Gitar Gitar Akustik Musik Modern

15 Macam Macam Alat Musik Petik Tradisional Dan Modern

Celempung Dimainkan Dengan Jari Jempol Tangan Kiri Dan Kanan Jari Tangan Lainnya Dipakai Sebagai Penutup Kawat Kawat Yang Tidak Dipetik Indonesia Musik Alat

15 Macam Macam Alat Musik Petik Modern Dan Tradisional Ilmuseni Com

Alat Musik Yang Dipetik Disebut

25 Alat Musik Petik Modern Dan Tradisional Dari Seluruh Dunia

Yuk Kenalan Dengan Cajon Artikel Musik Indie

24 Contoh Alat Musik Petik Tradisional Dan Modern Beserta Gambarnya

20 Contoh Alat Musik Petik Tradisional Dan Modern Beserta Gambarnya

16 Alat Musik Petik Yang Mendunia Keren Banget Pokoknya


0 komentar:

Posting Komentar