Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Kamis, 26 November 2020

Alat Musik Dari Ntt

Fungsi cungkilan kulit bambu tersebut sebagai dawai. 19 alat musik tradisional nusa tenggara timur ntt tradisikita my id siapa yang belum kenal dengan provinsi yang terletak di sebelah tenggara indonesia provinsi ini terdiri dari beberapa pulau antara lain flores sumba timor alor lembata rote sabu adonara solor komodo dan palue ibukotanya terletak di kupang timor barat.

18 Alat Musik Tradisional Asli Indonesia Sebarkan Ilmu Paper Lamp Novelty Lamp Lamp

Foy doa adalah alat musik yang berasal dari kebudayaan flores yang berada di ntt foy doa mempunyai arti yaitu suling ganda alat musik ini tersusun dari 2 suling yang dimainkan dengan cara sama sama alat musik foy doa ini dimainkan sebagai pengiring syair atau pun petuah orang tua kepada para anak anak nya dengan diiringi alat musik foy doa ini pesan yang disampaikan akan.

Alat musik dari ntt. Alat musik bambu ini berasal dari kabupaten ngada provinsi nusa tenggara timur ntt. Nah itu dia tadi penjelasan mengenai 10 alat musik tradisional yang berasal dari provinsi nusa tenggara timur terdapat keunikan dan sejarah yang terkandung didalam setiap jenis alat musik tersebut. Alat musik sowito adalah alat musik pukul yang berasal dari kabupaten ngada provinsi nusa tenggara timur ntt alat musik ini memang menyerupai mendut dari manggarai.

Cungkilan kulit bambu ini berfungsi sebagai dawai. Alat musik ini terbuat dari seruas bambu yang dicungkil kulitnya berukuran 2 cm yang kemudian diganjal dengan batangan kayu kecil. Selain nusa tenggara timur juga dikenal dengan kesenian lokalnya yang berupa kain tenun tari tarian daerah seta alat musik tradisionalnya kali ini saya mencoba memberikan informasi tentang perihal kesenian lokal yang ada di ntt tetapi akan fokus pada alat musik tradisional dari nttnya saja.

Supaya wawasan kalian bertambah yuk baca juga mengenai alat musik khas aceh dan alat musik dari kalimantan timur yang tidak kalah unik dan bersejarah. Berbicara masalah kesenian tradisional so pasti nusa. Salah satu hal yang menunjukan hal tersebut misalnya bisa kita lihat dengan adanya alat musik sasando yang begitu terkenal bahkan hingga ke mancanegara.

Moko adalah salah satu alat musik tradisional dari pulau alor nusa tenggara timur ntt alat musik satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan gendang namun terbuat dari perunggu dan memiliki motif yang bervariasi moko ini merupakan salah satu barang peninggalan sejarah yang banyak ditemukan di pulau alor. Alat musik ini dimainkan dengan cara dipetik seperti gitar dan juga yang lain. Alat musik nusa tenggara timur ini dibuat dari bambu yang kulitnya dicungkil dengan ukuran 2 cm dan diganjal dengan batangan kayu kecil.

Alat musik foy doa. Cara membuat alat musik sowito yaitu dengan menggunakan bambu yang bagian ujung ujungnya masih tertutup dengan ruas buku bambu lalu dicungkil pada kulitnya dan diganjal dengan. Asalnya alat musik ini berasal dari kata di daerah rote yang memiliki makna alat yang bergetar.

Alat musik tradisional nusa tenggara timur atau yang biasa disingkat ntt adalah sebuah provinsi yang dikenal sangat kaya akan budaya dan tradisi unik. Sowito merupakan alat musik pukul atau petik. Sasando merupakan alat musik yang berasal dari nusa tenggara timur ntt yang sudah banyak dikenal juga oleh masyarakat lain.

Untuk memainkan alat musik sowito adalah dengan cara dipukul dengan menggunakan sebatang kayu yang sebesar jari tangan dengan panjang sekitar 30 cm.

Pin Di Alat Musik Tradisional

Pin Di Stefibone Facebook

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Tenggara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Tugas

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Art

Ntt Bukan Hanya Sasando Inilah Beberapa Di Antaranya Sebagai Bukti Betapa Kayanya Indonesia Indonesia Alat

15 Alat Musik Gamelan Jawa Lengkap Dengan Gambar Gambar Musik Alat

Pin Di D

Gambar Alat Musik Tradisional Ntt Penelusuran Google Musik Tradisional Musik Gambar

Alat Musik Tradisional Provinsi Kalimantan Selatan Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Kalimantan


0 komentar:

Posting Komentar