Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Rabu, 18 November 2020

Alat Musik Daerah Nias

Alat musik petik tradisional alat musik tradisional jawa barat dan alat musik lainnya. Di institusi pendidikan mulai dari sekolah dasar menengah sampai dengan perguruan tinggi sudah seharus para siswa mahir dalam memainkan alat musik nias.

Alat Musik Tradisional Suku Nias Tanoniha

Göndra adalah sebutan untuk alat musik gendang dalam bahasa daerah nias.

Alat musik daerah nias. Göndra atau gendang dalam bahasa indonesia adalah salah satu alat musik tradisional khas suku nias tidak jauh berbeda dengan gendang pada umumnya göndra juga terbuat dari kulit sapi atau kerbau suaranya juga sama. Tetapi jika anda tertarik pada kesenian lokalnya anda bisa mendatangi beberapa daerah yang terdapat rumah tradisional dan juga tentunya kesenian musik dan ada juga alat musik tradisional suku nias. Kali ini giliran menulis tentang artikel atau informasi alat musik zaman dulu dahulu suku nias yang khas dan unik.

Alat musik daerah nias 1. Nias terkenal dengan tujuan wisata yang berhubungan dengan air seperti contohnya surfing diving dan lainnya. Informasi ini pun dinilai tidak kalah pentingnya dengan artikel sebelumnya seperti.

Seharusnya sudah ada kurikulum yang terukur dalam menggali potensi seni siswa. Dewasa ini belajar alat musik sudah lebih baik peluangnya. Hal ini agar anak anak muda di kepulauan nias memiliki ketertarikan untuk mempelajari dan melestarikan alat musik tradisional.

Sebelum langsung ke informasi inti ada baiknya kami sampaikan sekilas tentang daerah nias yang penting. Diperlihatkan bagaimana cara memainkan berbagai alat musik tradisional tersebut. Sama seperti gendang alat musik ini juga dimainkan dengan cara dipukul.

Belajar alat musik nias. Kegiatan ini sengaja di gagas oleh pengelola museum pusaka nias untuk memperkenalkan alat musik tradisional kepada anak anak muda. Alat musik ini terbuat dari kayu yang dibalut dengan kulit binatang lembu atau kerbau sehingga menghasilkan suara yang bagus.

8 Alat Musik Suku Nias Dan Gambar Serta Keterangannya Jejak Medan

Mamozi Aramba Faritia Dan Gondra Kabar Nias

Pengertian Alat Musik Aramba Dari Suku Nias Sumatera Utara Alat Musik

Aramba Alat Musik Tradisional Masyarakat Adat Pulau Nias

15 Alat Musik Tradisional Sumatra Utara Tambah Pinter

7 Alat Musik Tradisional Khas Nias Gambar Dan Cara Memainkan

Lengkap Alat Musik Tradisional Nias Beserta Gambarnya Budaya Nusantara

Fondrahi Alat Musik Tradisional Nias Youtube

Museum Pusaka Nias Tarian Musik

Nama Nama Alat Musik Tradisional Nias

Cara Bermain Aramba Cara Bermain Alat Musik


0 komentar:

Posting Komentar