Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Kamis, 15 Oktober 2020

Contoh Alat Musik Nafiri

Alat musik daerah nafiri adalah sejenis alat tiup horn seperti seruling yang dibuat dari perak dan berukuran panjang 32 inci atau 33 cm. Nafiri merupakan sejenis alat muzik tradisional yang berasal dari kepulauan riau di pulau sumatera yang bentuknya mirip dengan terompet.

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcrxlodafjamc5rxjxkk4jx4otle3q8tbaciwiciuswgdlpvsqlo Usqp Cau

Nafiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari provinsi riau di pulau sumatra yang bentuknya mirip dengan terompet masyarakat melayu di riau sendiri tidak hanya mengembangkan alat musik seperti nafiri tetapi juga alat alat musik seperti.

Contoh alat musik nafiri. Alat musik tiup yang mirip dengan terompet ini memiliki fungsi sebagai berikut. Pengiring tarian tradisional sebagai alat musik yang utama di dalam musik robat yang merupakan musik yang dimainkan di lingkungan masyarakat sebagai melodi yang digunakan untuk menentukan. Cara bermain dan sejarah alat musik tradisional nafiri.

Nafiri nafiri adalah alat musik tiup yang berasal dari provinsi riau. Nafiri mempunyai banyak fungsi seperti contoh. Canang tetawak lengkara kompang gambus marwas gendang rebana serunai rebab beduk.

Nafiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari propinsi riau di pulau sumatera yang bentuknya mirip dengan terompet. Masyarakat melayu di riau sendiri tidak hanya mengembangkan alat musik seperti nafiri tetapi juga alat alat musik seperti. Pengiring tari tradisional tari inai jinugroho olang dan lain lain sebagai alat musik utama di musik robat yang digunakan pada lingkungan masyarakat untuk pengiring saat gerakan gerakan silat dipentaskan penobatan raja di zaman dulu tanda sebuah kejadian perang bencana dan lain lain.

Bunyinya terdengar seperti sayup sayup sampai dan merdu. Canang tetawak lengkara kompang gambus marwas gendang rebana serunai rebab beduk gong seruling kecapi biola dan akordeon. Selain sebagai alat muzik nafiri juga digunakan sebagai alat komunikasi bagi masyarakat melayu terutamanya untuk memberitahu tentang adanya bencana dan berita tentang kematian.

Kain Batik Cap Jogja Motif Parang Barong Lawasan Indonesian Batik Fabric Design Pattern Http Thebatik Co Id Kain Batik Bahan Kain Seni Tradisional Batik

Pin Di Budaya

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gctxdotnoy5azpvegsqx5af1cm1tn4gvq6maysj5yfpqgcbrqbut Usqp Cau

Pin Di Budaya

Alat Musik Tradisional Nafiri Musik Tradisional Musik Alat

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gctzzpzdrzqkwvymn 2z Sh2uybvrhxwlspmtlz9smxbjy8bnswn Usqp Cau

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

1


0 komentar:

Posting Komentar