Kumpulan Gambar Dan Informasi Tentang Alat Musik Lengkap

Minggu, 11 Oktober 2020

Alat Musik Dari Lampung

Sama hal nya pada daerah lain lampung juga mempunyai ciri khas alat musik tersendiri. Lagu serta instrumen dari alat musik menjadi identitas pada kegiatan kesenian.

Alat Musik Tradisional Japen Musik Tradisional Indonesia Musik

Sebab jenis musik daerahnya hanya dimainkan ketika acara adat dan tertentu.

Alat musik dari lampung. Membling adalah alat musik lampung tradisional yang mirip dengan alat musik hasapi dari sumatera utara. Alat musik ini terbuat dari kayu sebagai dudukan dan bambu yang diikat dengan tali senar yang dirakit dan dirancang khusus. Diperkirakan alat musik khas lampung ini sudah dimainkan masyarakat lampung kuno sejak abad ke 4 masehi akan tetapi sampai dengan saat ini banyak masyarakat lampung yang belum mengetahui dari kekayaan alat musik.

Bending terbuat dari kayu dan senar 2. Bagian atas instrumen ini didekorasi sesuai dengan ukuran orang yang menggunakan kopiah. Gamolan yang dari lampung ini terbuat dari bambu yang disusun kemudian diikat dan dibuat dengan rancangan khusus sehingga akan menjadi gambus yang sesuai dengan aturannya.

Gamolan mempunyai perkembangan yang cukup panjang sempat meredup di taun 90 an akbiat tidak adanya standar yang baku dalam hal penataan nada. Dari ini kita dapat menyimpulkan lampung juga memiliki banyak kesenian daerah terutama dibidang alat musik tradisional nya namun tidak hanya itu saja alat musik modern juga kerap ikut ambil andil contohnya pada lagu tradisional yang masih bertahan sampai saat ini yaitu lagu klasik lampung yang diiringi oleh alat musik gambus dan gitar akustik. Gamolan gamolan adalah alat musik menyerupai gamelan.

Gamolan ini merupakan alat musik yang hampir mirip dengan gamelan yang ada di daerah jawa biasanya di daerah jawa namanya adalah gamelan. Alat ini dimainkan dengan cara memetik dan biasanya dimainkan secara terpisah untuk mengekspresikan perasaan hati. Walau hingga saat ini keberadaan alat musik tradisional khas lampung kurang dikenal oleh masyarakat luas.

Alat musik gamolan dari provinsi lampung ini merupakan alat musik yang terbuat dari bambu dan dimainkan dengan cara dipukul. Gamolan adalah alat musik tradisional yang berasal dari liwa lampung barat.

Pin Di Budaya

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Utara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Provinsi Sulawesi Utara Dtechnoindo Musik Tradisional Musik Alat

Pin Di Budaya

Alat Musik Tradisional Lampung Musik Tradisional Musik Jenis

Alat Musik Tradisional Sampe Musik Tradisional Musik Alat

Alat Musik Tradisional Lampung Musik Tradisional Musik Alat

Pin Oleh Aldrich Lammaiza Di Anime Musik Tradisional Musik

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia

Pin Di Alat Musik Tradisional Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar